TRAINING/PELATIHAN KEARSIPAN DIGITAL

Kesuksesan implementasi Document Management System (DMS) atau Sistem Arsip Digital di perusahaan atau institusi ditentukan oleh dukungan SDM yang mempunyai pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan mengelola sistem arsip digital.

2024-Training-Kearsipan-Digital-terbaik-Indonesia

Our in-house training program trusted by



Our public training program trusted by

PT. Bank Kaltimtara, PT. Bank Shinhan, PT. Danareksa Finance, PT. Bank Maspion, PT. Bank ICBC Indonesia, PT. Bank Mestika Dharma, PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro, PT. BPR Eka Bumi Artha, PT. Bank DKI, PT. Jamkrindo Syariah, PT. Bank Sulutgo, PT. Bank BRI, PT. Bank Mandiri Taspen, PT. Rintis Sejahtera, PT. BJB Syariah, PT. Bank KEB Hana Indonesia, PT. Jamkrindo, PT. Bank NTT, PT. Bank BPD DIY, PT. Bank Sulselbar, Bank of China, BPR Mitra Rukun Mandiri, BPR Artha Sari Sentosa, PT. Bank Kalbar, PT. Bank Sumut, PT. BPR Bina Sejahtera Insani, Perum LKBN Antara, PT. Erela, dll.

"Training Arsip Digital Online atau Offline"

Materi training/pelatihan Sistem Kearsipan Digital dari DigitalCabinet™ disusun dari pengalaman lebih dari 15 tahun menekuni bisnis implementasi sistem arsip digital pada perusahaan-perusahaan dan institusi di Indonesia.

Salah satu keunggulan materi training DigitalCabinet™ adalah pendekatan yang lebih menekankan pada praktek (85%) ditambah dengan materi pengetahuan (teori) sebanyak 15%.

Perusahaan atau institusi Anda bisa bekerjasama dengan Digital Cabinet™ untuk menyelenggarakan training in-house baik secara offline (on-site) di lokasi Anda (atau hotel), atau training in-house
secara online via zoom.

Kami juga terbuka bekerjasama dengan perusahaan atau event organizer dalam penyelenggaraan training kearsipan digital untuk publik atau diundang sebagai pembicara (narasumber) seminar atau pelatihan atau diskusi, baik secara online (zoom) maupun offline.

Contoh beberapa event training Digital Cabinet™ :

Untuk kerjasama atau perlu penjelasan program training Digital Cabinet™? Silakan hubungi kami sekarang di

Chat/Call: 0898-242-1500
2024-praktek-training-alihmedia-scanning-arsip

MATERI TRAINING ARSIP DIGITAL

Materi training akan disampaikan dalam Bahasa Indonesia, dilengkapi dengan buku materi yang komprehensif dan disusun sedemikian rupa sehingga bisa diikuti oleh semua peserta dengan latar belakang pendidikan apapun. Tidak ada persyaratan khusus dasar keilmuan peserta. Materi-materi dan topik /training workshop bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter arsip yang ada di institusi.
Pokok Materi dalam Training Arsip Digital secara umum sebagai berikut:

  1. DISKUSI
    Materi Pengetahuan Arsip Digital (Bobot materi: 15% - 20%)

  2. PRAKTEK
    Materi Praktek / Latihan (Bobot materi: 85% - 80%), terdiri:
    > Pemahaman SOP (Standard Operating Procedure) alih media arsip.
    > Modifikasi SOP sesuai karakteristik arsip di institusinya.
    > Pengoperasian (setting) perangkat alih media (scanner).
    > Proses editing arsip digital pasca alih media.
    > Proses upload arsip digital ke aplikasi sistem arsip digital.
    > Pengoperasian Aplikasi Sistem Arsip Digital
    > Maintenance Sistem Arsip Digital

IN-HOUSE TRAINING VS. PUBLIC TRAINING?

Tergantung dari kebutuhan setiap institusi/perusahaan, in-house training dan public training mempunyai kelebihan masing-masing, antara lain sbb.

  • Materi Training.

    Pada In-House Training, materi dan studi kasus yang disampaikan secara spesifik disusun sesuai bidang dan kebutuhan perusahaan/institusi tersebut, sehingga keterkaitan materi dengan situasi-kondisi yang dihadapi oleh perusahaan akan lebih nyata. Sedangkan pada training publik materi dan contoh kasus sifatnya lebih umum yang terjadi di lapangan.

  • In-house training hanya dihadiri oleh peserta dari satu perusahaan/institusi, hal ini membuat peserta lebih bebas untuk berdiskusi dengan bahan pembicaraan sesuai dengan situasi-kondisi yang dihadapi perusahaan/institusi, tanpa khawatir tema pembicaraan tersebut akan didengar oleh pihak luar. Sementara pada training publik peserta akan bertemu dengan peserta lain yang berbeda industri serta latar belakang. Hal ini akan makin memperkaya pengetahuan dan pengalaman peserta.

  • Waktu pelaksanaan in-house training bisa kapan saja disesuaikan dengan kelonggaran beban pekerjaan di perusahaan atau institusi. Sedangkan pada training publik waktu pelaksanaan sudah ditentukan dari jauh-jauh hari sebelumnya dan tidak bisa diganti.

INFO TRAINING HUBUNGI:

 Joan (Marketing Manager)
 WA Call/Chat:   0898-242-1500
 EMAIL:  **joan@digitalcabinet.co.id