"Dahulu: Filling Cabinet"
Dahulu (sekarang juga masih) perusahaan mempunyai dokumen-dokumen penting dalam bentuk fisik kertas. Jumlahnya bertambah banyak seiring usia bisnis
- Dokumen penting ini ditandai dengan adanya tanda tangan basah, cap basah dan juga meterai tempel. Contohnya; dokumen kontrak, sertifikat tanah, surat kendaraaan dll.
- Untuk keamanan dan kemudahan akses, dokumen kertas tersimpan pada satu lemari khusus dokumen, atau biasa dikenal dengan nama Filling Cabinet.
- Bayangkan bila tidak tersimpan pada satu tempat, dokumen kertas akan berceceran di laci meja karyawan, rak dokumen, order dokumen dsb. Dalam kondisi seperti ini dokumen rahasia bisa dibaca oleh orang yang tidak berhak, bisa digandakan untuk pemalsuan, bisa dihilangkan dengan sengaja, bisa dicuri, tidak ada pencatatan akurat siapa yang pernah membaca atau apa yang dilakukannya pada dokumen tersebut.
"Sekarang: Digital Cabinet"
Saat ini sudah banyak dokumen penting perusahaan berbentuk digital. Sangat umum negosiasi atau transaksi dengan file dokumen digital.
- Bentuk pertama dokumen digital adalah file PDF scanning. Dokumen fisik masih disimpan, jumlahnya menjadi sangat sedikit. Salinan atau foto-copy tidak perlu disimpan. Tidak perlu lagi harus ke gudang arsip (minimal 30 menit), cukup dari komputer kerja (30 detik). .
- Bentuk kedua dokumen digital adalah file PDF asli (native PDF) dengan sertifikat digital yang diakui sah oleh negara. Dilengkapi tanda tangan, stempel dan meterai elektronik. Dokumen jenis ini akan menjadi standar transaksi tidak lama lagi. Sekarang pun banyak transaksi tanpa dokumen fisik.
- Faktanya masih banyak perusahaan menyimpan file-file dokumen digital-nya di komputer (laptop) kerja, Harddisk eksternal, upload ke cloud publik (Google Drive). Sudah pasti ini berbahaya, karena mudah dibaca oleh orang tidak berhak, amat sangat mudah di-copy dan disebarkan , bisa dimanipulasi isi dan angka dengan AI, bisa dihapus sengaja, tidak ada pencatatan akurat siapa yang pernah mengakses atau melakukan apa pada file dokumen tersebut.
"Paket Promo Terbatas, segera order sekarang!"
Paket server + DMS DigitalCabinet™ terdiri atas satu perangkat server baru (brand new) dengan spesifikasi minimal HDD 1 TB dan RAM 16-64 GB yang sudah ter-install software DMS DigitalCabinet™ di dalamnya.
Perusahaan akan didampingi dengan training penggunaan, baik secara online (zoom) maupun offline bila diperlukan. Setiap saat (24 jam) bisa menghubungi tim support DigitalCabinet™. Selama 1 atau 2 tahun pertama, garansi dan support menjadi tanggung jawab tim DigitalCabinet™.
Produk ini ready stock, ready to use, bisa dikirim ke seluruh Indonesia.
Paket server DigitalCabinet™ ini bisa langsung digunakan perusahaan dan memberi 3 solusi sbb.
- Tempat khusus yang aman untuk menyimpan file-file dokumen digital perusahaan.
- Mesin pencari file dokumen perusahaan googling dokumen perusahaan.
- Sistem backup file-file dokumen digital dalam lingkungan Linux yang bebas virus dan malware komputer.
FAQ Paket Server + DMS
Untuk pertanyaan lain silakan hubungi kami sekarang
-
Perusahaan seperti apa yang paling membutuhkan paket ini?
Building Management (DigitalCabinet™ telah digunakan oleh 4 gedung di Jakarta), Kantor Dana Pensiun, Asosiasi, Kantor Hukum, Kantor Akuntan Publik, dan perusahaan lain dengan jumlah dokumen atau jumlah karyawan masih kategori kecil-menengah. Perusahaan umumnya tidak memilki tim IT khusus pada pengelolaan server.
-
Berapa lama proses implementasi dan membutuhkan SDM dengan kualifikasi apa?
Tidak memerlukan waktu implementasi, server langsung dihidupkan dan jalan. Untuk menggunakan aplikasi tidak memerlukan SDM dengan spesifikasi khusus, semua karyawan bisa memakai, ini semudah googling dokumen. Training hanya diperlukan untuk membantu familiar dengan fitur dan fasilitas DigitalCabinet™.
-
Berapa harga paket Server + DMS DigitalCabinet™ ini?
Harga sangat terjangkau. Untuk detail silakan hubungi kami di WA
0898-242-1500 -
Berapa lama jaminan garansi dan lingkup support
Garansi dan support pada tahun pertama gratis sepenuhnya. Anda bisa menghubungi kami 24/7 melalui WA chat, help desk ticket kapanpun.
Selanjutnya kami menyediakan pilihan layanan garansi/support per tahun yang bisa diambil oleh klien atau bisa juga klien memilih kalau ada masalah baru kontak kami. DigitalCabinet™ sudah berdiri dari 17 tahun yang lalu dan tetap konsisten fokus pada layanan Document Management System, jadi kapanpun klien memerlukan support, kami ready. (Fun fact: baru-baru ini klien yang mengimplementasikan DigitalCabinet™ tahun 2012 menghubungi kami untuk mendapatkan support. Kami selalu sedia support untuk versi kapanpun, baik yang terbaru maupun versi 2012).